Andikpas LPKA Tomohon beri Pelatihan Pembuatan Handycraft di SMK Kristen 2 Tomohon

Tomohon — Dua orang anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) didampingi petugas, memberikan pelatihan pembuatan Handy Craft bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen 2 Tomohon, Kamis (11/3/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara SMK Kristen 2 Tomohon dengan LPKA Tomohon untuk memberikan pelatihan kewirausahaan.

Kepala SMK Kristen 2 Tomohon Novrie Sumampouw menyampaikan bahwa sektor wirausaha harus dikembangkan.

“Sektor wirausaha harus dikembangkan untuk mempersiapkan anak didik yang mampu berkreasi, dan mampu menciptakan sesuatu,” kata Novrie

Kerjasama yang dilakukan dengan pihak LPKA Tomohon ini menurut Novrie merupakan bentuk dukungan dan penerimaan kami terhadap anak didik yang telah menjalani pembinaan di LPKA Tomohon.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Kepala LPKA Tomohon, Bapak Marulye Simbolon yang boleh mendukung kegiatan ini dan diharapkan kegiatan pelatihan ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutup Novrie.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *