Maksimalkan Pelayanan Vaksinasi, BINda Sulut Gandeng Stakeholder

SEPUTARMANADO – Maksimalkan pelayanan vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (BINda) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait sasar masyarakat urban dan pedesaan serta mereka yang berada di wilayah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T).

Percepatan vaksinasi terus dipacu untuk menciptakan kekebalan komunal di seluruh wilayah melalui ekspansi gerai vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulut bersama Dinas Kesehatan, pengusaha retail dan berbagai denominasi gereja.

Kabinda Sulut, Brigadir Jenderal TNI Raymond Marojahan S.E., menyampaikan kepada awak media bahwa BIN bersama Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, pelaku usaha retail serta berbagai denominasi gereja bekerja sama, menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat .

“Kami mendatangi langsung dari rumah ke rumah bahkan ekspansi dilakukan sampai ketempat terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T) serta tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan yang ada di Manado,” kata Marojahan, Jumat (02/09/2022).

Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 baik dosis utama maupun dosis penguat (booster) terus dipacu untuk mendorong peningkatan progress capaian vaksinasi wilayah Sulut agar kekebalan komunal masyarakat terbentuk dengan baik.

“Kepada masyarakat Sulut harus menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran Covid-19 dan variannya,” pungkas Marojahan.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *