‘Kemenag Sitaro Menyapa’ Diharapkan Jadi Program yang Menyentuh Langsung Masyarakat

SEPUTARSITARO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Kemenag Kepulauan Sitaro) akan menghadirkan program ‘Kemenag Sitaro Menyapa’. Program ini diharapkan akan meningkatkan kinerja pelayanan bimbingan dan penyuluhan keagamaan Kantor Kemenag Sitaro.

Untuk mensukseskan program tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Sitaro, Pdt. Anna Irene Tampilang, S.PAK menyelenggarakan Rapat Terbatas bersama Kasubbag TU Drs. H. Suparno, Kepala Seksi Pendidikan & Bimas Islam Dra. Hj. Nurulhimnin Tadore dan Kepala KUA Kecamatan Tagulandang Fawzy Moro Lontoh, S.HI.

Read More

“Kemanag Sitaro akan menghadirkan suatu program di awal Tahun 2023 yang akan menyentuh secara langsung kepada masyarakat Kepulauan Sitaro yang dilaksanakan secara bertahap berdasarkan pemetaan wilayah Kecamatan,” ujar Kepala Kantor di Ruang KanKemenag Sitaro, Jum’at, (03/02/2023).

Dalam arahannya, Anna mengatakan bahwa Kementerian Agama diharapkan harus berperan aktif dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan keagamaan.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, Insan Kemenag harus bekerja secara profesional dan inovatif, oleh sebab itu rencana program Kemenag Sitaro Menyapa, merupakan bentuk kontribusi aktif kita dalam ikut serta membangun dan membina umat beragama khususnya di Kepulauan Sitaro,” ungkap Anna.

Program ini juga akan dibuatkan secara online dalam bentuk Podcast, oleh setiap Seksi yang akan membicarakan terkait bidang Seksi masing-masing baik persoalan Pendidikan dan Masyarakat Islam, kemudian urusan Agama Kristen, bahkan Pendidikan Kristen serta persolan Haji dan Umrah.

Lebih lanjut, Anna menyampaikan tentang gambaran dan tantangan Kemenag ke depan berkaitan dengan perkembangan era teknologi informasi. Yang semuanya akan berbasis kecepatan layanan, online dan digitalisasi hasil kinerja.

“Sebetulnya, dengan hampir semua layanan Kementerian Agama berbasis Online, ini menunjukkan pelayanan di Kementerian Agama tidak hari ini hanya sebatas pertemuan-pertemuan tatap muka semata, melain perlunya pemanfaatan Informasi dan Tekhnologi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat”, kata Anna.

Terkait hal ini, Kasubbag TU Dra. H. Suparno, berharap Kepada Kepala KUA Kecamatan Tagulandang agar menyiapkan segala perangkat untuk rencana Program “Kemenag Sitaro Menyapa”.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini membawa spirit tersendiri bagi keluarga besar Kementerian Agama Sitaro dalam melaksanakan kerja-kerja yang langsung ada keterkaitan dan menyentuh kepada masyarakat secara langsung,” ujar Suparno.

(***/Redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *