Kapolda Sulut Resmikan Klinik Sanika Satyawada di Polres Minsel

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH melakukan kunjungan kerja di Polres Minsel, Kamis (9/3).

Kunker orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara itu didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut.

Kedatangan Kapolda Sulut disambut oleh Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Della Bambang Harley, serta jajaran Forkopimda Minsel.

Kapolda Sulut menerima jajar kehormatan, kemudian menerima pengalungan bunga dan buket bunga, yel-yel dan perkenalan dengan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Minsel.

Dalam kunjungan ini, salah satu agenda utama Kapolda yaitu  meresmikan Klinik Sanika Satyawada Polres Minahasa Selatan.

Irjen Pol Setyo Budiyanto mengapresiasi Kapolres Minahasa Selatan AKBP C. Bambang Harleyanto, yang sudah berinisiatif dan memiliki ide untuk mengajukan permohonan pembangunan klinik tersebut ke pemerintah daerah.

“Permohonan pembangunan itu disikapi positif oleh Bupati Minahasa Selatan, sehingga mulai dari tanggal 1 Juli 2022 dilaksanakan peletakan batu pertama, dan hari ini saya laksanakan peresmian,” ujar Kapolda.

Mantan Direktur Penyidikan KPK itu berharap, klinik ini akan bermanfaat untuk personel Polres Minahasa Selatan dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan.

“Baik itu masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melewati jalur Trans Sulawesi ini. Jadi, tidak hanya sekadar klinik ini ada di Polres Minahasa Selatan tetapi saya berharap manfaat terhadap anggota dan keluarganya serta masyarakat itu, betul-betul dapat dirasakan,” harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya juga berharap, seluruh Polres jajaran Polda Sulut ke depan memiliki klinik atau unit pelayanan kesehatan untuk melayani anggota dan keluarganya serta masyarakat.

Lebih lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan formal dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan tugas Polres Minahasa Selatan dan jajaran.

“Apalagi kita menjelang tahun politik. Kemudian banyak hal masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang menjadi perhatian kita semuanya, maka saya datang ke sini kemudian berinteraksi, bersilaturahmi dengan seluruh anggota,” jelasnya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto pun menyadari, masih ada beberapa kekurangan di Polres Minahasa Selatan, di antaranya adalah jumlah personel.

“Dari sisi sumber daya manusia, anggota belum sesuai jumlahnya jika dibandingkan dengan jumlah penduduk. Kecamatannya ada 17, Polsek hanya 9, itu menunjukkan bahwa, masih ada yang perlu ditingkatkan untuk Polres Minahasa Selatan ini,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga mengajak seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk mendukung dan memahami tugas-tugas kepolisian, bisa dengan cara masing-masing turut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kemudian kami juga berharap kepada pemerintah daerah khususnya Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD, mungkin bisa segera mengevaluasi terutama masalah kekurangan Polsek. Berkoordinasi bersama Kapolres, mungkin menciptakan atau mengawali dengan adanya Polsubsektor. Tapi itu tentu perlu proses. Masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, mari sama-sama menjaga situasi kondusifitas yang ada di wilayah ini,” kunci Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam kunjungan ini Kapolda disuguhkan atraksi polisi cilik (pocil) Polres Minsel. Selain itu Kapolda juga memberikan bansos kepada warga kurang mampu dan kaum disabilitas, meninjau stand UMKM dan pekarangan pangan lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Minsel.

Diakhir kunjungan kerja ini Kapolda memberikan arahan internal kepada personel Polres Minahasa Selatan dan jajaran.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *