Pemasyarakatan Bersih-Bersih, Lapas Amurang Gelar Sidak Bersama APH

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarkatan ke 59, Lembaga Pemasyarakatan Amurang menggelar kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali apel di halaman kantor Lapas Amurang. Apel ini dipimpin oleh Pelaksana Harian Kepala Lapas Amurang Ody Piay dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Amurang bersama Aparat Penegak Hukum yakni Tim Kepolisian Resor Minahasa Selatan dan juga  Tim Koramil Rayon Amurang.

Read More

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan sebagai bentuk¬† menjaga situasi aman dan tertib di dalam UPT Pemasyarakatan serta untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor dan kamar hunian Tahanan dan Warga Binaan”, jelas Ody Piay.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian dua kelompok untuk menggeledah dua blok hunian, menyisir sampai ke sudut-sudut memastikan tidak ada barang-barang terlarang.

Di waktu yang bersamaan, tim dari Sat Narkoba Polres Minahasa Selatan didampingi Plh Kalapas Amurang mengumpulkan warga binaan dengan kasus narkoba untuk diperiksa urine.

Adapun hasil yang didapat seluruh warga binaan yang melaksanakan tes urine termasuk petugas pemasyarakatan, semuanya dengan hasil negatif.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman dari Polres dan Koramil yang berkenan hadir dalam kegiatan ini, ucapan terima kasih juga dari Kalapas Amurang yang hari ini sementara mengikuti pelatihan di Manado, kiranya sinergitas ini terus terjaga”, ucap Ody Piay.

(DArK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *