Aliansi Manguni Muda Indonesia Mengecam Penolakan Timnas Israel

Mitra, SeputarNusantara.id – Kehadiran Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia awal bulan Mei mendatang menuai penolakan dari sejumlah pihak.

Mulai dari pejabat, beberapa Partai Politik hingga organisasi kemasyarakatan serta elemen-eleman lainnya, ramai menolak kedatangan Tim Nasional Israel.

Menyikapi hal tersebut Aliansi Manguni Muda Indonesia (AMMI) mengecam keras gelombang penolakan tersebut.

Menurut AMMI, Indonesia harus tunduk pada aturan FiFA soal penyelengaraan Piala dunia U-20 ini.

“Pemerintah dan rakyat Indonesia harus bersikap dan tunduk pada FIFA yang adalah penyelenggara Piala Dunia U-20. Ini jangan sangkutpautkan Olahraga dengan Politik apalagi sentimen agama,” ucap Falen Kandou, Ketua Umum AMMI, Minggu (26/03/2023).

Lebih lanjut menurut Kandou, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah harus dijawab dengan menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan profesional, jangan membuat nama Indonesia tercoreng di mata dunia

“Proses demi proses untuk menyelenggarakan kegiatan ini sudah dilaksanakan dan Indonesia di tunjuk oleh FiFA sebagai tuan rumah. Indonesia harus menjawab kepercayaan tersebut dengan sikap yang baik dan profesional, jangan sampai Indonesia tercoreng di mata dunia hanya karena kepentingan segelintir orang. Karena kami melihat isu ini mulai dipakai untuk kepentingan politik dalam negeri,” ujarnya.

Kan sangat aneh dan lucu jika ada kelompok-kelompok yang menolak Keikutsertaan Timnas Israel dengan dalil membela Palestina. Padahal duta besar Palestina untuk Indonesia saja dalam keterangan persnya tidak setuju jika Israel ditolak mengikuti kompetisi ini. Apakah mereka yang menolak lebih Palestina dari dubes Palestina ini,” ucap Kandou dengan nada tinggi

Kandou mengingatkan pemerintah agar bisa berhati-hati dalam menyikapi gelombang penolakan ini, karena menurutnya isu ini bisa saja dimanfaatkan untuk kepentingan politik 2024.

Menurutnya, pemerintah Indonesia harus berhati-hati dan tegas menyikapi hal ini karena bisa saja isu ini dipakai pihak yang selalu mengatasnamakan Agama untuk kepentingan 2024 nanti, karena kami melihat arahnya mulai ke sana.

“Pada intinya kami Aliansi Manguni Muda Indonesia mendukung keikutsertaan Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia dan mengecam keras mereka-mereka yang melakukan penolakan. Karena selain memalukan hal ini dapat menimbulkan kesan negatif untuk Indonesia di mata dunia,” tutup kandou.

JimmyRumondor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *