Ronald Lumbuun: Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59

Manado, SeputarNusantara.id – Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar apel pagi bersama seluruh jajarannya, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Kamis (27/04/2023).

Apel yang dipimpin Kepala Rutan Kelas IIA Manado Deny Fajariyanto ini, digelar terpusat di Rutan Kelas IIA Manado dan direlay secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Bertema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”, apel pagi diawali dengan pembacaan Narasi Renungan HBP oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan apresiasi atas kesiapan seluruh peserta dalam mengikuti apel pagi bersama yang dirangkaikan dengan HBP ke-59.

“Apel pagi ini dilaksanakan sesuai dengan edaran Dirjen Pemasyarakatan. Dimana, edaran tersebut untuk mengglorifikasikan peringatan HBP ke-59 terutama pada UPT Pemasyarakatan melalui seluruh media sosial,” tutur Ronald Lumbuun.

Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang telah menjaga kondusifitas selama menjalani Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H.

“Terimakasih kepada para Kalapas dan Karutan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut dalam keberhasilan pemberian Remisi Khusus tanpa adanya gangguan keamanan,” ujar Ronald Lumbuun.

“Libur panjang sudah usai, mari kita lanjutkan setiap tugas Pengayoman yang sudah menjadi tanggung jawab kita. Laksanakan setiap rencana kerja yang sudah direncanakan,” katanya.

Dikatakannya lagi, lakukan penyerapan anggaran, belanjakan anggaran yang sudah diberikan negara untuk membangun kinerja secara cepat tepat dan hasilnya harus akuntabel.

“Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, semoga tema pada tahun ini bukanlah menjadi jargon semata tetapi bisa kita implementasikan dan kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” pungkas Ronald.

Turut hadir para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan pelaksana dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut serta Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manado.

Octa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *