Jelang Pemilu 2024, Kapolres Koordinasi Dengan KPU Minsel

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pelaksanaan Pemilu nanti dilaksanakan Februari 2024, tapi pelaksanaan tahapan Pemilu sudah berjalan.

Untuk memastikan terciptanya Pemilu yang aman dan lancar Kapolres Minsel AKBP Feri Sitorus SIK, MH, melakukan kunjungan kerja di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, Senin (8/5).

Kedatangan Kapolres Minsel di Kantor KPU ini untuk berkomunikasi serta berkoordinasi terkait kesiapan pada penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH yang didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK dan Kasat Intelkam Iptu Hendra Paath, S.Psi, disambut langsung Ketua KPU Minsel Rommy H. Sambuaga, bersama sejumlah komisioner dan staf KPU Minsel.

 

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Wakapolres Minsel dalam kegiatan kunjungan kerja di kantor KPU ini. Kami tentunya akan terus berkoordinasi kaitan dengan upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif pada Pemilu tahun 2024,” ungkap Ketua KPU Minsel.

Sementara itu, Kapolres Minsel mengungkapkan bahwa kunjungannya ini sesuai perintah dan arahan Kapolda Sulut untuk terus membina dan mempererat koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas khususnya pada Pemilu tahun 2024.

“Kami meminta kepada pihak KPU untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, kita saling berkoordinasi, bertukar informasi kaitan dengan tahapan Pemilu 2024. Polres Minsel tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” ujar Kapolres.

Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat meningkatkan sinergitas serta memperkuat koordinasi antara pihak Polres Minsel dengan KPU Kab. Minsel dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, kondusif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *