FDW Pimpin PIKI Minsel

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minsel masa bhakti 2023-2028.

FDW terpilih dalam pelaksanaan Konferensi Cabang I Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minahasa Selatan yang mengambil tema “Tegakkan Keadilan”,┬ábertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan, Selasa (30/5).

Read More

Dalam sambutannya FDW berharap PIKI akan bersinergi membangun Kabupaten Minsel.

“Saya berharap nantinya Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendukung pembangunan di Minsel,” ujar Bupati Minsel.

“Karena kami menyadari untuk mengelola dan membangun Minsel memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI),” tutur suami dari Elsje Rosje Sumual ini.

Bupati menambahkan kiranya PIKI akan membantu pemerintah melalui konsepsi pemikiran maupun kerja nyata demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Selain itu Bupati memberikan apresiasi kepada segenap Pengurus Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Wadah ini dilaksanakan untuk mendiskusikan masalah, ide, gagasan untuk menyatukan pandangan dan persepsi terkait program dan kegiatan organisasi,” ucap Bupati FDW yang dikenal low profile.

Dirinya juga berharap organisasi ini mampu bekerja sama, berkolaborasi dan membangun komunikasi dengan berbagai Gereja, Ormas, serta lembaga pemerintahan.

“Semoga organisasi ini bisa saling bekerja sama demi terwujudnya sikap saling menghormati antar umat beragama, bahu-membahu dan memelihara kerukunan bermasyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya radikalisme, intoleransi dan konflik sosial,” harap Bupati FDW.

Diakhir sambutannya Bupati Minsel menyampaikan kepada para anggota Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) yang hadir agar dapat bijak dalam bermedia sosial.

“Jangan sampai terlibat dalam ujaran kebencian dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk bijak dalam bermedia sosial,” tutup Bupati.

Selain Franky Donny Wongkar yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPC Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minahasa Selatan juga ditetapkan ketua harian Arthur Tumipa, Sekertaris Henli Barten Tuela, Bendahara Riny Malonda.

Kegiatan ini dihadiri oleh perutusan Forkopimda, Sekretaris DPD PIKI Sulawesi Utara Goinpeace Tumbel bersama pengurus, akademisi Ferry Liando, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Selatan, Kepala Lapas Amurang, pimpinan dan pengurus DPC GAMKI serta Ketua Tim Kerja Konferensi Cabang I Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minahasa Selatan.

Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Sekda, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Staf Khusus Bupati.

(DArK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *