Bupati Minsel Ajak Warga GMIM Jadi Teladan Dalam Tugas Pelayanan

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Bupati Minsel Franky Donny Wongkar mengajak warga GMIM untuk menjadi motor penggerak sekaligus teladan dalam tugas panggilan bersaksi, bersekutu dan melayani.

Pesan itu disampaikan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar ketika menghadiri HUT ke-54 Jemaat GMIM Desa Beringin Wilayah Ranoiapo Satu, Minggu (16/7).

“Perayaan HUT Jemaat GMIM “Bukit Zaitun” Beringin ini kiranya menjadi momentum untuk para pelsus dan jemaat yang ada untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi apakah tugas pelayanan gereja telah dilaksanakan bersama,” tutur Bupati Minsel.

“Marilah warga GMIM menjadi motor penggerak untuk menjadi teladan dalam tugas panggilan bersaksi, bersekutu dan melayani,” ungkap Bupati yang akrab disapa FDW.

Dalam kesempatan tersebut Bupati FDW  juga mensosialisasikan terkait pogram “Marijo Batanam” dalam rangka menghadapi laju inflasi.

Bupati FDW juga menyampaikan bahwa Minsel sudah memiliki Factory Sharing yang adalah rumah produksi bersama untuk produk kelapa dan turunannya.

“Sebagai pemerintah mengapresiasi Desa Beringin karna tidak terdapat kasus stunting. Ini perlu disyukuri dan kita tetap harus menjaga serta mempertahankannya,” kata ayah dari Ketua PB ESI Minsel Eldo Wongkar ini.

“Kepada seluruh warga marilah kita jaga kebersamaan memasuki tahun politik  agar semua elemen masyarakat yang ada untuk bergerak dan bersatu kita sama – sama menjaga kedamaian senantiasa tercipta di Desa Beringin,” tutup Bupati FDW yang hadir bersama Ketua TP PKK Minsel Elsje Rosje Sumual yang juga adalah anggota DPRD Minsel.

Ibadah HUT Jemaat ini dipimpin oleh Pdt. Christian Luwuk M.Th, yang adalah Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode – Koordinasi Program Antar Bidang dan Urusan Rumah Tangga Kantor Sinode GMIM.

Dalam ibadah syukur tersebut turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Selatan Archilaus Egeten bersama ibu, Kadis Kominfo Minsel  Tusrianto Rumengan, Camat Ranoiapo, Kapolsek Ranoiapo, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Ranoiapo Satu Pdt. Ronal Pontoh, M.Th, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Gmim Bukit Zaitun Beringin Pdt. Ronny Tumewu, M.Th bersama istri Pdt. Deiske Lendo, S.Th, Pendeta Pelayanan Jemaat Gmim Bukit Zaitun Beringin, para Pendeta, Guru Agama, Penasehat Jemaat, Penatua, Diaken, Komisi Kerja dan seluruh Perangkat Pelayanan yang ada di Jemaat Gmim Bukit Zaitun Beringin, dan seluruh Jemaat GMIM “Bukit Zaitun” Beringin Wilayah Ranoiapo Satu.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *