Wujudkan Good Governance dan Clean Goverment, Pemkab Minsel Hadirkan KPK Gelar Sosialisasi Anti Korupsi

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dinahkodai Bupati Franky Donny Wongkar bertekad mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment.

Tak main-main, untuk mencapai tujuan tersebut Pemkab Minsel menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melaksanakan sosialisasi anti korupsi di Kantor DPRD Kabupaten Minsel, Rabu (1/11/2023).

Read More

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan diikuti oleh eksekutif, legislatif dan pelaku usaha di Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPK RI yang melaksanakan sosialisasi serta berbagai agenda strategis lainnya yang telah terlaksana dalam kemitraan bersama Pemkab Minsel.

“Menjadi harapan ke depan, pemberantasan korupsi di Minsel yang mengedepankan nilai-nilai anti korupsi yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil akan menjadi budaya dan melekat pada diri kita dalam melaksanakan tanggung jawab setiap hari,” pesan Bupati Minsel.

Pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi terus didorong oleh KPK agar penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih dapat terus dipertahankan.

“Untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi kami telah membuat berbagai lrogram yang dilaksanakan sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Minsel yang digaungkan yakni, “Memantapkan Birokrasi Yang Profesional Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Menjadi Gagasan Konkret Dalam Mewujudkan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Yang Baik Dan Bersih Serta Bebas Dari Korupsi”, jelas Bupati Franky Donny Wongkar.

“Semua unsur penyelenggara pemerintahan dituntut dan sepantasnya¬† untuk dapat melaksanakan tata kelola¬† pemerintahan yang baik dan bersih sebagai lenggerak langkah perubahan, sehingga melalui pelaksanaan berbagai program dan pembangunan diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap suami dari anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Sumual ini.

Kegiatan sosialisasi ini yang menjadi narasumber yaitu PIC Korsup KPK RI Wilayah Sulawesi Utara Tri Haryati, PIC Korsup KPK RI Wilayah Kalimantan Timur Rusfian, PIC Korsup KPK RI Wilayah Kalimantan Utara dan Gorontalo Iwan Lesmana, Ketua Satgas Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI Roro Wide Sulistyawayi bersama Tim KPK RI.

Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan DPRD dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, PPK, serta pelaku usaha se-Kabupaten Minahasa Selatan.

(DArK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *