Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan DPD HIPMIKIMDO Sulut Segera Bergerak

Manado. Bertempat di hotel Sahid kawanua Manado, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Provinsi Sulawesi Utara Masa Bakti 2013 – 2028 resmi dilantik dan dikukuhkan pada hari Kamis (07/12/2023).

Fice Elfi Songgigilan mendapat kepercayaan dilantik sebagai ketua HIPMIKIMDO Sulawesi Utara, sesuai hasil MUSDA HIPMIKIMDO SULUT Tanggal 14 – 15 Mei 2023 di hotel sahid kawanua manado. Komposisi kepengurusan lainnya Sebagai Sekretaris Yasin Ibrahim SE dan Novita Weken sebagai bendahara dan sejumlah pengurus lainnya. Pelantikan dilakukan langsung oleh H. Maulana Rosid Effendi, SH selaku ketua Umum DPP HIPMIKIMDO.

Dalam arahannya Ketum mengatakan bersyukur DPD HIPMIKIMDO sudah ada di Sulawesi Utara dan Program presiden Jokowi sangat besar untuk UMKM. “Perhatian untuk UMKM sangat baik dan banyak bantuan yang di alokasikan oleh pemerintah juga atas upaya HIPMIKIMDO Pusat. “Saya percaya dengan kerja bersama sama kita maka UMKM akan bangkit dan jaya selalu, “ujar Maulana.

Sementara itu ketua HIPMIKIMDO Sulut Fice Elfi Songgigilan, SE menyatakan siap mengemban tugas dan menjalankan program organisasi untuk kemajuan dunia usaha di Sulut. “Setelah dilantik hari ini maka kami menyatakan sudah siap dan langsung bekerja, “ujar Fice Songgigilan penuh semangat.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli bidang pembangunan Drs Edwin Kindangen menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru kiranya dapat konsisten dan terus berkarya untuk kemajuan daerah. “Sulut terus mengembangkan UMKM, kami berharap HIPMIKIMDO dapat terus bergerak dan terus mengembangkan diri mengembangkan kwalitas produk dan Pemprof Sulut akan terus mendukung dan membantu, semoga pengurus dapat mengemban Amanah ini dengan penuh dedikasi dan untuk kemajuan daerah, “Ujar Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Edwin Kindangen.

Pengurus lainnya terlihat bersemangat untuk bisa menjalankan organisasi HIPMIKIMDO ini di Sulawesi Itara. “Kami siap menjalankan tugas dibawah pimpinan ibu ketua dan bersama sama membangun dunia usaha yang baik di sulawesi Utara untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah Sulut yang kita cintai ini, “ungkap Wakil ketua Kiki Suryadi dan Bendahara DPD Novita Weken.

Hadir pada kesempatan ini Drs Edwin Kindangen mewakili pemerintah provinsi sulawesi Utara, perwakilan Pangdam XIII Merdeka Kol. George, Polda Sulut yang diwakili Kabag Faskon Birolog Polda Sulut AKBP Hansjen Ratag, Hence Karamoy Perwakilan DPP APINDO Sulut, dari Polresta manado oleh Kasat Binmas Kompol Ari Najoan, Mewakili Pemkot Manado dan undangan lainnya. (Hence Karamoy)

Pos terkait