Cuaca Ekstrim, PLN Suluttenggo Siaga dan Sigap Pulihkan Pasokan Listrik

Kota Manado, Trending139 Dilihat

Manado — Cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang serta tanah longsor di hampir seluruh daerah di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo, berdampak pasokan listrik terganggu. Namun kejadian ini berhasil dipulihkan dengan sigap oleh petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Sejumlah daerah, diantaranya Kota Manado, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Poso, Donggala, Tambun, serta Tentena menjadi daerah yang terpantau terdampak yang mengakibatkan banyak tiang roboh, jaringan putus, dan juga jaringan yang rusak akibat bencana tersebut.

Menyikapi hal ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menurunkan seluruh personil siaga yang tersebar di wilayah kerja, untuk siaga dalam menghadapi dan memulihkan kelistrikan yang terdampak cuaca ekstrim.

Baca juga:  Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat, BINda Sulut dan Dinkes Masifkan Vaksinasi

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan bahwa saat ini petugas di lapangan bekerja dengan koordinasi yang baik untuk memaksimalkan perbaikan di lokasi yang terdampak cuaca ekstrim, dengan tetap memperhatikan keselamatan dan selalu mengikuti SOP pekerjaan.

“Petugas PLN siaga penuh 24 jam untuk memberikan yang terbaik memulihkan kondisi kelistrikan, hal ini dilakukan agar masyarakat pelanggan dapat merasa aman menikmati pasokan listrik di tengah cuaca ekstrim,” kata Basuki, Senin (7/3/2020).

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pelanggan yang berada di sejumlah wilayah terdampak terhentinya pasokan listrik akibat adanya cuaca ekstrim,” ucapnya.

Selaras dengan Transformasi PLN dalam aspirasi Customer Focused, PLN menyediakan Aplikasi PLN Mobile sebagai sarana yang mudah untuk mengakses layanan kelistrikan khususnya dalam melaporkan berbagai gangguan kelistrikan.

Baca juga:  BNPB Terus Kirim Bantuan untuk Bencana Kekeringan di Papua Tengah

“PLN terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan. Untuk pelanggan yang listrik di daerahnya mengalami gangguan kami mengajak untuk dapat melaporkannya melalui Aplikasi PLN Mobile agar dapat langsung terpantau sehingga petugas dapat langsung merespon” tambah Basuki

(***/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *