Wasit Asal Minsel Pimpin Duel El Clasico Liga 1 Indonesia

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pertandingan akbar dan sarat gengsi antara Persib Bandung kontra Persija akan hadir dalam gelaran BRI Liga 1 Indonesia pekan ke-17, Rabu 11 Januari 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sesuai pengumuman yang diberikan PT LIB, wasit utama yang akan memimpin laga yang disebut El Clasico Indonesia hari ini adalah Steven Yubel Poli yang berasal dari Kelurahan Kawangkoan Bawah, Minahasa Selatan.

Dirinya mengaku akan memperlakukan duel dua tim raksasa Indonesia itu sama seperti pertandingan lainnya.

“Saya akan melakukan pekerjaan seperti biasa. Saya berusaha dengan segala kemampuan terbaik saya untuk bisa mengambil keputusan yang tepat. Bagi wasit, inilah saat yang tepat untuk membuktikan kemampuan kami,” ungkap Poli.

Wasit berusia 38 tahun itu juga mengaku sadar seluruh mata penggemar sepakbola di Indonesia akan tertuju pada laga pana ini. Ia pun mengatakan akan mempersiapkan diri jelang laga di kandang Persib Bandung ini.

“Tidak dipungkiri para wasit pasti akan melakukan persiapan. Kami akan menampilkan keputusan yang tegas dan bagi saya, sebuah kehormatan bisa memimpin pertandingan terbesar di level klub di Indonesia,” ujar Poli yang sudah menjadi pengadil di liga level teratas sepakbola Indonesia sejak 2020.

Dengan superioritas dan kekuatan serta sejarah panjang dari kedua tim, laga ini memang menjadi sorotan para pencinta sepakbola di Indonesia.

Saat ini, Persija berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Indonesia dengan raihan 32 poin. Sementara Persib berada di peringkat 6 sang dengan koleksi 30 poin.

Pecinta sepakbola Minsel pun ikut bangga dengan penunjukan putra asli Minsel untuk menjadi wasit dalam pertandingan Persib versus Persija.

“Kami bangga dengan ditunjuknya Steven Yubel Poli menjadi wasit untuk partai sengit ini. Semoga Steven Yubel Poli bisa menunjukkan kualitas sebagai salah satu wasit terbaik di Indonesia dan dirinya bisa memimpin pertandingan dengan baik,” tutur Mario Tiwa dan Anes Tamburian pecinta sepakbola Minsel.

(DArK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *