Kanwil Kemenkumham Sulut dan Unklab Lakukan PKS, Begini Harapannya

SEPUTAR MINUT – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara dan Universitas Klabat melakukan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Klabat, Jumat (17/02/2023).

Perjanjian kerja sama tersebut dilaksanakan dengan tujuan melakukan koordinasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran hukum, serta mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan koordinasi dalam program magang dan pengkajian pelayanan publik bagi mahasiswa untuk mencapai capaian pembelajaran.

Rektor Universitas Klabat, Danny Rantung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sulut atas pelaksanaan kerja sama ini.

“Kerja sama yang dilaksanakan dengan Fakultas Ilmu Komputer tersebut merupakan suatu hal yang dapat mendekatkan dunia pendidikan dengan instansi pemerintahan,” kata Danny.

Dengan adanya perjanjian kerja sama ini menurut Danny diharapkan Universitas Klabat, khususnya Fakultas Ilmu Komputer dapat memberikan kontribusi positif bagi Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Serta dapat menjadi wadah bagi Unklab dalam hal pembelajaran untuk mengembangkan kurikulum yang dapat menghasilkan output-output yang sesuai dengan kebutuhan di instansi pemerintahan seperti pada Kanwil Kemenkumham Sulut,” ucapnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Friece Sumolang menanggapi apa yang disampaikan oleh Rektor Unklab.

“Kemenkumham memegang teguh prinsip Corporate University, dimana hal tersebut menandakan bahwa insan-insan pengayoman merupakan insan pembelajar,” ungkap Fience.

Ia juga menyampaikan bahwa ketika perjanjian kerja sama ini mulai dilaksanakan, Kanwil Kemenkumham Sulut pun akan lebih banyak belajar dengan Fakultas Ilmu Komputer Unklab, khususnya di bidang Teknologi Informasi.

“Di era digitalisasi saat ini, segala bentuk pelayanan publik dapat menjadi lebih ringkas dan mudah dengan adanya perkembangan teknologi,” katanya lagi.

AudyRewah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *