Kapolresta Manado: Sambang Warga, Upaya Polisi Bina Hubungan Baik Dengan Masyarakat

SEPUTAR MANADO – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, Personel Polresta Manado melaksanakan kegiatan sambang warga di desa binaannya.

Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.

“Salah satu Pengemban fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga dengan atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,’ kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Sabtu (25/2/2023).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran personel Polresta Manado di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.

“Tentunya akhirnya tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ucap Kombes Pol Julianto Sirait.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait juga menambahkan, kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dengan warga masyarakat.

“Kehadiran Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.

(***/IrtoWongkar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *