Dinas Pendidikan Mitra dan BBPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan Bagi Sekolah

Mitra, SeputarNusantara.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Kota Manado melaksanakan kegiatan sosialisasi keamanan pangan bagi sekolah-sekolah, di SMP Negeri 1 Tombatu.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra, Sarah Kindangen mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi sekolah-sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait ketahanan dan keamanan pangan bagi siswa di sekolah,” kata Sarah, Selasa (04/04/2023).

Hal ini menurut Kadis Pendidikan Mitra, akan mengedukasi siswa tentang cara pengolahan pangan yang baik dan aman, serta lebih berhati-hati dalam membeli makanan dalam bentuk kemasan dan menjaga kebersihan.

“Kabupaten Mitra berkomitmen penuh dalam rangka mewujudkan keamanan pangan bagi warga Mitra,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, untuk itu sudah dibuka kantin kejujuran, didalamnya kantin sehat untuk warga sekolah.

Dirinya berharap, anak usia sekolah harus tahu memilih makanan atau produk yang bersih, sehat dan halal, yang bebas dari virus.

“Harapan saya agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan bisa menerapkan sistem keamanan pangan baik untuk dirinya maupun untuk sekolah masing-masing,” pungkasnya.

JimmyRumondor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *