Kalahkan Persiba Balikpapan 1-0, Sulut United Akhiri Puasa Kemenangan

MANADO, SEPUTARNUSANTARA – Setelah puasa kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir, akhirnya Sulut United berhasil mengakhiri tren negatif dalam lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2.

Menghadapi Persiba Balikpapan, Sulut United berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 di Stadion Klabat, Sabtu (4/11/2023).

Sejak awal laga tim berjulukan Gorango Utara langsung bernafsu untuk mencetak gol.

Mengandalkan legiun asing asal Brazil yang baru didatangkan pada paruh musim Jo Santos, Sulut United menciptakan beberapa peluang.

Peluang pertama datang melalui sepakan Daud Kotulus yang masih melambung. Kemudian tendangan keras Jo Santos yang masih bisa ditepis kiper Persiba.

Aidar Mambetaliev pun tidak ketinggalan menciptakan peluang. Sayangnya tendangan pemain asing yang baru direkrut dapat diamankan oleh kiper Persiba Riki Pambudi.

Pergerakan Jo Santos benar-benar menyulitkan lini pertahanan tim asuhan Nilmaizar. Sepakan bebas striker bernomor punggung 9 ini masih melebar tipis.

Tim tamu Persiba Balikpapan pun nyaris hanya mengandalkan serangan balik.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Sulut United masih mendominasi permainan.

Setelah terus menekan, Sulut United berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas Rosi Noprihanis pada menit ke 57.

Setelah gol tercipta, tensi pertadingan semakin meningkat.

Kedua tim silih berganti menyerang. Persiba Balikpapan memperoleh peluang melalui tendangan gelandang asing Ali Nouri Zangir. Tapi, tendangannya belum menemui sasaran.

Sulut United pun terus mencari gol untuk menggandakan skor. Penetrasi Jo Santos yang diakhiri dengan tendangan keras masih melenceng dari gawang Persiba.

Sempat terjadi insiden perselisihan antara kedua tim menjelang akhir pertandingan.

Setelah 2 x 45 menit waktu pertandingan, skor tidak berubah untuk keunggulan Sulut United 1-0.

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk Sulut United untuk menghadapi pertandingan berikut lawan Persipal Palu pada tanggal 12 November nanti.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *