Bantu Bentuk Herd Immunity, Lantamal VIII Gelar Vaksinasi di Beberapa Lokasi

Manado, SN.id — Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta jajaran terus menggelar vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang berada di wilayah kerjanya, meliputi Manado, Bitung, Tahuna, Melonguane, Gorontalo dan Tolitoli. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membentuk herd immunity.

Karena itu, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Danlantamal VIII menginstruksikan jajaran untuk terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Dari informasi yang diterima dalam rilis resminya, vaksinasi Lantamal VIII dan jajaran pada Jumat (28/1/2022) dimulai dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna yang menggelar serbuan vaksinasi di Sekolah Lentera Harapan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan berhasil memberikan vaksinasi dosis pertama kepada 164 orang menggunakan vaksin Sinovac.

Sementara itu Lanal Gorontalo kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di pelataran Masjid Al Qamar dan berhasil memberikan vaksin kepada 49 orang terdiri dari 13 orang menerima dosis pertama, 21 orang dosis kedua dan 15 orang menerima dosis ketiga dengan vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Selanjutnya Lanal Tolitoli menggelar serbuan vaksinasi di SD Negeri 02 Tolitoli Kecamatan Baolan dan berhasil memberikan vaksinasi dosis pertama kepada 28 anak-anak menggunakan vaksin Sinovac.

Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet yang berada di Kota Bitung juga telah memberikan vaksin kepada 25 orang baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Astrazeneca.

Tidak ketinggalan di Diskes Lantamal Vlll yang berada di Manado juga telah memberikan vaksin kepada sepuluh orang baik dosis pertama maupun kedua, menggunakan jenis vaksin Sinovac, Moderna dan Astrazeneca. Begitupun dengan Lanal Melonguane yang melaksanakan vaksinasi di Balai Pengobatan dan berhasil memberikan vaksin kepada enam orang baik dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac.

(***/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *