Danlantamal VIII Manado Ikut Rapim TNI AL di Jakarta

SEPUTARMANADO – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Senin (13/02/2023).

Rapim TNI AL tersebut dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla didampingi Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

Kasal pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa Rapim TNI AL adalah kelanjutan dari Rapim Kementerian Pertahanan (Kemhan), TNI-Polri, dan TNI.

‘Ini sebagai sarana menyampaikan kebijakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan KSAL, dalam upaya pembinaan dan pembangunan Angkatan Laut ke depan,” kata Kasal.

Ditambahkan Danlantamal VIII, selain itu dalam Rapim TNI AL juga disampaikan visi dan arah kebijakan sebagai panduan yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran TNI AL.

“Kebijakan ini dimaksudkan agar rencana pembangunan Angkatan Laut ke depan berjalan sesuai prioritas yang diterapkan,” ujarnya.

Rapim TNI AL yang mengusung tema “TNI AL Siap Mewujudkan TNI Sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional, ini diikuti 231 personel terdiri dari 120 Perwira Tinggi dan 111 Perwira Menengah dari seluruh jajaran TNI AL.

(***/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *