DPRD Minsel Lakukan Kunjungan Lapangan Tindak Lanjuti Hasil Pembahasan

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel melalui Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 saat ini mulai melakukan kunjungan lapangan.

Seperti yang diketahui, jajaran DPRD Minsel telah resmi membentuk Pansus untuk menanggapi LKPJ tahun anggaran 2021 yang telah disampaikan oleh kepala daerah.

 

Ketua Tim Pansus Meyfi Karuh mengungkapkan, hal ini sendiri merupakan agenda atau program yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Seperti ini, pertanggungjawaban kinerja itu nantinya akan dibahas di DPRD dan kita bekerja melalui Pansus untuk mempermudah dan mempercepat pembahasannya,” katanya, Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk kali ini DPRD Minsel melakukan kunjungan lapangan ke dinas kesehatan, RSUD, SLTP N 2 AMURANG, dan Puskesmas Tenga dalam rangka tindak lanjut hasil pembahasan bersama dengan pihak Pemerintah Daerah.

“Kami dalam kurun waktu satu minggu ini akan bekerja turun ke lapangan untuk menyesuaikan apa yang kemarin sudah disampaikan oleh kepala daerah melalui sekretaris daerah (sekda),” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan DPRD Minsel Stefanus Lumowa menyampaikan program skala besar akan menjadi fokus utama pihaknya terhadap LKPJ ini.

“Yang akan menjadi fokus kita dalam LKPJ ini khususnya pada saat melakukan kunjungan lapangan adalah program-program yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam skala besar,” katanya Lumowa.

“Tapi kita juga tidak akan mengesampingkan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah dalam sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Dan satu lagi tentunya yang jadi perhatian kita adalalh realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2021,” jelas Lumowa.

Dirinya menambahkan terkait hasil rekomendasi tentunya akan menyesuaikan dengan hasil kunjungan lapangan dan pembahasan yang nantinya akan dilaksanakan.

“Kita masih belum tahu seperi apa, apakah hasil rekomendasi kita itu sesuai dengan apa yang disampaikan. Yang pasti akan kita sesuaikan dengan fakta-fakta yang kita temui di lapangan selama kunjungan ini dan nanti akan kita bahas bersama pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam kunjungan lapangan ini selain diikuti Stefanus Lumowa dan Meyfi Karuh, turut serta pula anggota dewan lainnya yaitu Lian Mandey, Andries Rumondor, Rita Lolowang.

(DArK/Advetorial)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *