Pemdes Rumoong Atas Laksanakan Posyandu Balita dan Lansia

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi Balita dan Lansia di BPU Desa Rumoong Atas, Senin (19/6).

Posyandu digelar dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan sosial bagi anak Balita dan Lansia.

Menurut Hukum Tua Rumoong Atas Arther Mokalu kegiatan ini adalah kegiatan di bidang kesehatan yang rutin digelar Pemdes Rumoong Atas.

“Pelayanan Posyandu Lansia antara lain pemeriksaan kesehatan, pemberian obat juga konseling, pemberian susu Lansia, pemeriksa tensi darah, gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pemberian obat sesuai dengan keluhan yang diderita,” jelas Mokalu.
“Untuk pelayanan kepada Balita dan anak dengan melakukan penimbangan, pemberian vitamin, pemberian susu, dan imunisasi agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak,” ungkap Mokalu.
Lanjut dia, kegiatan tersebut sangat penting agar perkembangan kesehatan warga desa yang masih Balita dan Lansia bisa terpantau.
“Kegiatan ini menjadi komitmen dan kepedulian kami Pemdes Rumoong Atas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” pungkas Mokalu.
(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *