Lumowa Salut Wagub Sumbang Lahan Pribadi Bagi Korban Bencana Amurang

SEPUTARMINSEL – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel) Stefanus Lumowa salut dan memberikan apresiasi kepada Wagub Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw yang peduli dengan musibah bencana alam yang terjadi di Amurang.

Dimana kepedulian itu ditunjukkan dengan memberi sumbangan tanah pribadi milik Wagub sebesar 5 Ha di Rumoong Bawah untuk relokasi keluarga keluarga korban bencana dan terdampak bencana.

Selain itu Wagub juga telah memperjuangkan dana hibah sebesar 8 Miliar untuk pembuatan sekaligus pengaspalan jalan ke tempat relokasi yang disumbangkan. Saat ini dana hibah untuk jalan sudah di transfer ke Pemkab Minsel.

“Sebagai wakil rakyat dan atas nama masyarakat Minsel, saya bangga dan salut pada Pak Wagub yang peduli dengan langsung menyumbangkan tanah 5 Ha untuk korban bencana serta memperjuangkan terealisasinya bantuan hibah sebesar 8 M untuk akses jalan ke lokasi relokasi. Tindakan ini adalah suatu tindakan mulia yang harus diapresiasi setinggi tingginya,” ujar Stefanus Lumowa.

Perlu diketahui, selama belum ada tanah, kementerian tidak akan membangun rumah relokasi. Untuk itu Stefanus Lumowa mendorong instansi terkait segera mengerjakan bantuan hibah tersebut.

“Saya juga mendorong Dinas PU segera mengerjakan bantuan hibah jalan tersebut. ujar Stefanus Lumowa lagi.

Diketahui sebelumnya Wagub Steven Kandouw telah menyumbangkan tanah pribadi untuk korban bencana dan terdampak bencana sebesar 5 Ha di Kelurahan Rumoong Bawah. Bantuan itu sebagai wujud kepedulian Wagub kepada korban bencana.

DArK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *