Panwaslu Kecamatan Kawangkoan Barat Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

MINAHASA, SEPUTARNUSANTARA – Panwaslu Kecamatan Kawangkoan Barat menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di halaman Kantor Sekretariat di Desa Kayuuwi, Selasa (28/11/2023).

Apel ini sebagai bagian dari tanda dimulainya tahapan kampanye Pemilu yang berlangsung sejak 28 November 2023 – 10 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Bawaslu RI Nomor 804/PP.00.00/K1/11/2023 terkait persiapan pelaksanaan tahapan kampanye yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kawangkoan Barat Meivrita Mundung dalam sambutannya mengatakan Apel Siaga iniĀ  bertujuan untuk memastikan kesiapan jajaran Pengawas Pemilu dalam mengawasi dan menindak pelanggaran pada tahapan kampanye Pemilu.

“Apel Siaga Pengawasan merupakan bentuk kesiapan Pengawas Pemilu untuk melakukan pengawasan Pemilu, khususnya pada tahapan krusial Pemilu yaitu tahapan kampanye hingga pemungutan suara nanti,” ujar Meivrita Mundung.

“Selain itu Apel Siaga Pengawasan ini merupakan bagian dari komitmen kita bersama terutama Bawaslu untuk mewujudkan pemilu yang jurdil, berintegritas dan bermartabat, sesuai amanah UU dan peraturan yang berlaku,” kata Mundung.

“Mari kita samakan persepsi untuk mensukseskan Pemilu karena Pemilu ini hajat kita bersama dan mari kita jadikan Pemilu ini sebagai sarana integrasi bangsa,” pungkas Mundung.

Pada rangkaian apel ini dilakukan pembacaan Deklarasi Damai dan Berintegritas yang diucapakan oleh peserta Apel Siaga.

Turut hadir pada pelaksanaan Apel Pengawasan Kampanye ini Ketua Panwascam Meivrita Mundung sebagai pembina apel, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bobby Sondakh, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partispasi Masyarakat dan Humas Yunita Gerungan, Ketua PPK Kawangkoan Barat Remi Ratu, Camat Kawangkoan Barat Meidy Keintjem, Kepolisian Sektor Kawangkoan dan Koramil Kawangkoan serta seluruh jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kawangkoan Barat dan seluruh jajaran PKD.

(DArK)

Pos terkait