Ronald Lumbuun Beribadah Bersama WBP di Gereja Hana LPP Manado

Tomohon, SeputarNusantara.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut), Ronald Lumbuun berserta para Kepala Divisi beribadah di Gereja Jemaat Hana, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado (LPP Manado), Minggu (26/03/2023).

Rombongan berbaur bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) LPP Manado dalam Ibadah Minggu.

Kehadiran untuk beribadah bersama petugas dan WBP Nasrani di Lapas dan Rutan menurut Ronald sudah menjadi agendanya sebagai pimpinan di Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Ibadah bersama warga binaan merupakan bentuk kepedulian kami sebagai pimpinan, sekaligus memberikan semangat bagi para saudara/i kami yang ada di Lapas/Rutan,” kata Ronald.

“Semoga kami bisa mengunjungi dan beribadah di semua UPT Pemasyarakatan nantinya,” harapnya lagi

Tidak lupa Kakanwil Kemenkumham Sulut mengingatkan kepada semua WBP untuk tetap berkelakuan baik dalam menjalani proses pembinaan.

“Walaupun saat ini WBP sedang dalam ruang yang terbatas dan kondisi yang tidak bebas, tetaplah tekun dalam beribadah,” pesan Ronald Lumbuun.

Sementara itu, Pendeta Jane A. Wotur dalam khotbahnya banyak memberikan motivasi kepada WBP, untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan dan selalu hidup baik.

“Semua akan indah pada waktunya. Ibadah sangat penting, jangan pernah bosan datang ke rumah Tuhan sehingga banyak firman yang ditaburkan dapat memberikan penguatan dalam menjalani hidup,” ucap Pendeta Jane dalam khotbahnya.

(***/Octa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *