Peduli Kemanusiaan, Pemkab Minsel Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Kota Manado

SEPUTARMINSEL – Hujan lebat yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya, Jumat (27/01/2023), memicu terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Ibu Kota Provinsi Sulut tersebut.

Hal ini mendapat perhatian serius dari Pemkab Minsel melalui Bupati Franky Donny Wongkar (FDW).

Read More

Bupati FDW langsung menginstrusikan kepada perangkat daerah terkait yakni Dinas Sosial untuk bergerak cepat menyalurkan bantuan di Kota Manado.

Kepala Dinas Sosial Minsel Diane Nayoan mengatakan mereka langsung menindaklanjuti instruksi Bupati FDW untuk mengirimkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

“Kami langsung menindaklanjuti perintah langsung dari Bupati FDW. Bantuan yang kami kirimkan yakni makanan cepat saji dan beras,” tutur Nayoan.

“Bukan hanya bantuan beras dan makanan cepat saji, tapi Pemkab Minsel mengirimkan bantuan tenaga dan menurunkan Tim Taruna Siaga Bencana¬† (TAGANA), “ujar Nayoan.

Adapun saat ini TAGANA MINSEL yang hadir di lokasi bencana langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan tugas bersama tim gabungan lainnya (TNI/POLRI/Tim SAR).

“Tim TAGANA ini nantinya ikut membantu mengamankan barang-barang korban yang masih dapat diselamatkan juga membantu di dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji ke korban bencana yang tersebar di beberapa titik bencana,” tutup Nayoan.

DArK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *