Ini Perangkat Daerah dan Puskesmas di Tomohon yang Diganjar Penghargaan

Tomohon, SeputarNusantara.id – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi MAP mewakili Wali Kota Tomohon menghadiri kegiatan Diseminasi Jenis, Prosedur dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersifat Inovatif di kota Tomohon.

Kegiatan di Michi No Eki Tomohon, pada Kamis (30/3/2023) menghadirkan Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Dr. Kurniasih, S.H, M.Si sebagai narasumber.

Hadir di kegiatan ini Kepala Bapelitbangda Provinsi Sulut Dr. Jerny J. R. Lampus, seluruh Kepala OPD se-Kota Tomohon.

Hadir juga Kepala Puskesmas se-Kota Tomohon, Kepala RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot MKes, para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon dan jajaran Bapelitbangda Kota Tomohon.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Ingrid Palit , S.Pt., MM mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terkait persiapan dan pelaksanaan inovasi di daerah.

“Masing-masing perangkat daerah harus mengoptimalkan penerapan aspek-aspek pendukung daya saing daerah lewat inovasi daerah serta untuk menginventaris inovasi-inovasi yang sudah dan akan dilaksanakan perangkat daerah juga dalam Lomba Inovasi Daerah dan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini diserahkan beberapa Piagam Penghargaan Tahun 2022 ke Perangkat Daerah dan Puskesmas diantaranya:
1. Penghargaan oleh Kepala Pusat BSKDN  kepada Puskesmas Matani atas Inovasi “BRONNIS JO”.
2. Penghargaan oleh Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Drs. H. Heru Tjahyono kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Tomohon atas Inovasi “SIMANTAP TOM”.
3. Penghargaan oleh Plt. Kepala Pusat Litbang Administrasi Kewilayahan Pemerintahan Desa dan Kependudukan Tihar Marpaung SE MSi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas Inovasi “SLOATH”.
4. Penghargaan oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Pusat Litbang Inovasi Daerah Jery Walo S.Sos, M.M. kepada Puskesmas Matani atas Inovasi “Ojek Lansia”.
5. Penyerahan Plakat Kota Tomohon & BKSDN Kemendagri RI

(IsH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *