Kapolres Tomohon Pimpin Apel Gelar Pasukan, Siap Amankan TIFF 2023

Tomohon, SeputarNusantara.id – Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 di Kota Tomohon.

Apel digelar di lapangan Polres Tomohon, pada Senin (7/8/2023) dan diikuti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, SatPol PP, Damkar, Dinkes dan Linmas Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh mengatakan apel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan semua unsur perkuatan dalam pelaksanaan pengamanan terutama kekuatan personel, sarana prasarana dan kelengkapan peralatan yang akan digunakan dalam rangka pengamanan TIFF tahun 2023.

“Pelaksanaan apel pengamanan untuk membina sinergitas yang telah terbangun antar instansi dan stakeholders lainnya selama ini,” tutur AKP Ferdy Suluh.

Dikatakannya, diharapkan kegiatan Tomohon International Flower Festival tahun 2023 dapat terlaksana dengan sukses.

“Juga masyarakat dapat mengikuti dan menikmati kegiatan ini dengan aman, nyaman dan tertib,” katanya lagi.

Menurutnya, Polres Tomohon dengan didukung unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, dan stakeholder yang ada, berkomitmen untuk mengamankan rangkaian kegiatan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon.

“Kegiatannya sudah dimulai, yang puncaknya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023 dengan kegiatan Tournament Of Flower, Tomohon Flower Carnival dan panggung artis,” ungkap Ferdy Suluh.

“Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan agar pelaksanaan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon bisa berjalan aman dan terkendali, serta masyarakat terutama para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang akan menyaksikan pelaksanaan TIFF tahun 2023 bisa merasa nyaman,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 1.466 personel yang dilibatkan dalam pengamanan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon.

Mereka terdiri dari Personil Polres Tomohon 297 personel, BKO dari Polda Sulut 224 personel, TNI AD Kodim 1302 Minahasa 30 personel, Dinas Perhubungan Kota Tomohon 85 personel, SatPol PP Kota Tomohon 210 personel, Linmas Kota Tomohon 768 personel serta berbagai elemen masyarakat Kota Tomohon.

“Suksesnya pelaksanaan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon tentunya memerlukan koordinasi dan kerja sama dari kita semua,” pungkasnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H, mewakili Walikota Tomohon Edwin Roring, SE., ME, mewakili Ketua PN Tondano Benny Losu, S.H dan Waka Polres Tomohon Kompol Parura Amping, S.Th

Prise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *