Pemkab Minsel Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, FDW Serahkan Langsung Bantuan Pangan Kepada KPM

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan hari ini resmi mendistribusikan bantuan pangan beras secara serentak.

Penyaluran bantuan pangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut ditandai dengan “Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023” bertempat di Kantor Camat Amurang, Senin (17/4).

Read More

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarakat.

“Penyaluran bantuan pangan ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarkat. Karena dalam pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan¬† makmur dengan tidak memandang suku,agama, dan ras,” tutur Bupati.

“Tentunya program yang dilakukan pemerintah saat ini adalah bentuk kepedulian dan keikutsertaan¬† pemerintah dalam menghadapi dan mengendalikan laju inflasi pasca terjadinya pandemi Covid 19,” terang Bupati yang akrab disapa FDW ini.

Bupati menambahkan karena mengingat kebutuhan masyarakat Minsel terhadap beras melampaui angka produksi beras maka Pemkab Minsel telah melakukan berbagai langkah diantaranya pelaksanaan pasar murah , operasi pasar dan kunjungan ke distributor agar tidak ada distributor yang menampung bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat, serta pemerintah telah melakukan program KAD (Kerja Sama Antar Daerah) untuk ketersediaan beras jika nanti cadangan beras berkurang.

“Semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk KPM dan mohon didoakan dan dukunglah pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemerintah yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka menuju masyarakat Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera,” tutur suami dari Elsje Rosje Sumual.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Minsel Feybie Pusung menyampaikan tujuan Pelaksanaan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, dengan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadan darurat,  melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

Untuk pelaksanaan bantuan pangan beras dilaksanakan 3 bulan (Maret, April, Mei). Alokasi bantuan untuk setiap KPM memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg/KPM dengan kualitas beras CBP Medium, dengan total sasaran di Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 21.268 KPM yang tersebar di 17 Kecamatan.

Dalam rangakaian kegiatan tersebut Bupati FDW memberikan bantuan pangan beras secara langsung kepada perwakilan KPM.

Turut hadir pada Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, Forkopimda Minsel, M. Yatsir selaku Manager Operasional dan Pelayanan Publik Kantor Perwakilan Bulog Sulut dan Gorontalo di Manado, para Camat dan segenap jajaran pejabat Pemkab Minsel, serta perwakilan KPM.

(DArK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *