Bupati FDW Berhasil Perjuangkan Pembangunan Jembatan Ranowangko dan Jalan Tondey-Pelita

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Komitmen dan keinginan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan makin maju diberbagai bidang sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu yang mendapat perhatian serius dari Bupati Minsel adalah infrastruktur. Hal ini sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo yang menginginkan pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah NKRI.

Read More

Bupati FDW terus memacu pembangunan daerah lebih khusus pembangunan infrastruktur di Kabupaten MInahasa Selatan.

Menyadari keterbatasan anggaran, Bupati FDW bersama jajaran dan stakeholder terkait, terus memperjuangkan ke pemerintah pusat agar mendapat kucuran dana untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Minsel.

Kerja keras Bupati Minahasa Selatan memperjuangkan anggaran di bidang infrastruktur untuk tahun ini mendapat positif respon dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR.

 

“Bersyukur pihak Kementerian PUPR telah menyetujui permohonan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk pembangunan infrastruktur, ini berkat kerja keras kita semua serta bantuan dan dukungan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Bupati FDW.

Pembangunan duplikasi Jembatan Ranowangko Amurang di Jalan Trans Sulawesi, pun sudah dimulai pengerjaannya dan dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado, dengan anggaran sebesar Rp. 12,168 Miliar, dengan panjang jembatan 60 m dan lebar 9,5 m yang dibangun tepat di sebelah jembatan yang ada saat ini, yang melintasi Sungai Ranowangko.

Tak hanya jembatan Ranowangko, dengan diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah tanggal 16 Maret 2023 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bupati merespon cepat dengan segera memperjuangkan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan jalan di wilayah Tondey-Pelita untuk segera dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Minsel Roy Durand, bahwa dari semua usulan yang disampaikan, yang telah mendapat persetujuan untuk 4 usulan penanganan pembangunan jalan dan dari 4 usulan tersebut, salah satunya telah mendapatkan pagu angggaran sebesar RP. 21 Miliar, untuk pembangunan Jalan Tondey-Pelita, yang meliputi jalan serta drainase sepanjang 4 km.

Dengan dibangunnya jembatan dan jalan tersebut, diharapkan lalu lintas semakin lancar, akses semakin mudah sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

(DArK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *