Pemkab Minsel Dukung Penuh Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits XXVII Sulut Tahun 2023

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, menghadiri Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, bertempat di Ruang Terbuka Publik Amurang, Minahasa  Selatan, Rabu (14/6).

Untuk diketahui Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Minahasa Selatan pada Selasa, 13 Juni 2023.

Pelantikan dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Basri Saenong selaku Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, yang melantik 52 Dewan Hakim dan 10 Panitera.

 

Pada Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan bahwa Kerukunan dan kebersamaan sangat penting bagi kehidupan beragama maupun kehidupan bermasyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan mendukung penuh kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, semoga sukses melebihi pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya,” tutur Bupati Minsel.

Sementara itu dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang di bacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Keasripan Daerah Sulawesi Utara Asripan Nani menyambut gembira atas pelaksanaan kegiatan bernuasa religius.

“Kiranya kegiatan ini dapat berjalan lancar serta memberikan pengaruh postif terhadap pembangunan daerah sekaligus dalam rangka persiapan mengikuti STQH Nasional,” ucap Gubernur.

Meskipun Minahasa Selatan didominasi oleh Agama Kristen, tetapi sikap saling mendukung toleransi yang tumbuh dan berakar di Sulawesi Utara sejak lama, sehingga kegiatan ini pasti terlaksana dengan aman dan nyaman.

“Semoga juga kegiatan ini dapat berkontribusi terhadap keberhasilan pembangunan daerah, menciptakan generasi bagi masa depan, berakhlak, berintegritas, berkualitas, berdaya saing dan berinovasi. Tetap membina kerukunan dan harmonisasi dengan sesama umat dan antar umur dalam bingkai “Torang Samua Ciptaan Tuhan” serta kita tetap dukung pembangunan Sulawesi Utara di berbagai sektor,” kata Asripan Nani membacakan sambutan Gubernur.

Lanjutnya, memasuki Pemilu Tahun 2024, mari kita dukung dan sukseskan dengan menjadi masyarakat yang baik, menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih pemimpin yang cerdas, gunakan hak suara, menjaga keamanan dan ketertiban serta suasana yang kondusif.

Dalam acara ini hadir Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut Asripan Nani, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara Iskandar Kamaru, yang juga adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota/mewakili, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Rikson Hasanati selaku Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir juga Forkopimda Minahasa Selatan, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka, Ketua MUI Sulawesi Utara Kyai Haji Abdul Wahab Gafur yang juga adalah Ketua Dewan Hakim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota, Jajaran Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Dewan Pengawas, Dewan Hakim, Panitera, Pemuka Agama, Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Islam, para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizah serta Musafir dan Musafirah.

Juga dilaksanakan penyerahan piala bergilir dari Walikota Kotamobagu kepada Ketua LPTQ Sulawesi Utara dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Minahasa Selatan.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *