Bupati Minsel Buka Kegiatan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

MINSEL, SEPUTARNUSANTARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melaksanakan kegiatam Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar membuka secara langsung  kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang, Senin (3/7).

Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko merupakan sebuah kangkah strategis dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah pada sektor UMKM melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia pelaku usaha perseorangan mikro kecil di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terus berupaya mendorong para pelaku usaha untuk maju dan berkembang.

Untuk diketahui terjadi peningkatan realisasi investasi penanaman modal di Kabupaten Minsel, dimana untuk Triwulan I di Tahun 2023 realisasi investasi Kabupaten Minsel telah melampaui target yaitu 125,58% yang mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya (Sumber Data Badan Koordinasi Penanaman Modal Ri, Data Realisasi Investasi di Luar Investasi Sektor Hulu Migas, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Asuransi, Sewa Guna Usaha, Industri Rumah Tangga, UMKM).

Sampai dengan 27 Juni 2023 Nomor Induk Berusaha Atau NIB yang telah diterbitkan di Kabupaten Minahasa Selatan berjumlah 3.440 NIB untuk setiap pelaku usaha.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah bersyukur karena angka investasi di kabupaten Minsel meningkat mencapai 125% artinya adanya peningkatan usaha – usaha di kabupaten Minsel.

Lebih lanjut Bupati FDW menambahkan dalam mengelola pemerintahan kiranya kita saling menopang dan menunjang setiap program dan kegiatan.

“Dan kepada para peserta kiranya ada tindak lanjut setelah kegiatan ini jangan hanya kegiatan ceremonial saja,” tutup Bupati FDW.

 

Dalam acara ini Bupati Franky Donny Wongkar berkesempatan menyerahkan Nomor Induk Berusaha kepada para pengusaha.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Minahasa Selatan, Staf Khusus Bupati, pengurus Dekranasda, pimpinan perusahaan, serta pelaku usaha.

 

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu beserta jajaran.

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *