Kalapas Amurang Dampingi Kakanwil Kemenkumham Sulut Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar 54 Amurang

SEPUTARMINSEL – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Amurang Fentje Mamirahi mendampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto, meninjau lokasi kebakaran Pasar 54 Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (05/10/2022).

Kakanwil Kemenkumham Sulut hadir bersama Kadiv Pemasyarakatan Kusnali, Kabag P2L Noldy Sahabati dan Kasubsi Keamanan, Ody Piay.

Rombongan juga menyerahkan bantuan kasih dari Kemenkumham kepada korban bencana kebakaran dan mengunjungi rumah satu pegawai Lapas Amurang, Sofly Umboh yang menjadi korban kebakaran yang terjadi 30 September 2022 lalu.

“Karena api yang cepat dan besar, kami sudah tidak bisa menyelamatkan barang-barang kami. Tv, kulkas, mesin cuci, surat-surat berharga hingga sertifikat rumah hangus terbakar,” kata Sofly Umboh menyampaikan keluhannya.

Atas kejadian tersebut, Haris Sukamto menyampaikan bahwa jajaran Kemenkumham turut prihatin.

“Ibu bersama keluarga tetap tabah, kami berharap pemerintah segera bertindak sehingga segalanya bisa kembali normal,” ujar Haris Sukamto.

Untuk diketahui, kebakaran di Pasar 54 Amurang terjadi pada Jumat (30/9/2022) pukul 23.50 Wita, yang mengakibatkan sejumlah lapak, kios, ruko, bangunan sekolah, minimarket dan rumah warga hangus terbakar.

DArK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *