Lomba Futsal Digelar Peringati Hari Buruh, APINDO Sulut Beri Apresiasi

Manado, SeputarNusantara.id – Peringatan hari buruh internasional atau ‘May Day’, dimeriahkan dengan lomba futsal dengan peserta gabungan buruh, pekerja dan pengusaha, di lapangan futsal kawasan Megamas Manado, pada Rabu (26/04/2023).

Ketua Panitia, Jack Andalangi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah pertandingan untuk menjalin persahabatan dalam membina kebersamaan antara buruh, pekerja dan pengusaha, agar selalu tercipta hubungan yang baik.

Read More

“Ada 12 tim yang mengikuti kegiatan ini dan akan dilaksanakan dalam 2 hari, 26 dan 27 April 2023,” kata Lucky Sualang, SE, M.Si, Sekretaris Panitia.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Marcel Sendoh, SH, M.Si Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara mengatakan peringatan hari buruh internasional ini kiranya dapat menjalin keakraban antar buruh dan antar perusahaan.

“Apa artinya pertandingan jika tidak ada sportivitas, jadi mari kita bertanding dalam suasana kekeluargaan dengan sikap sportivitas,” ujar Marcel Sendoh.

Selain kegiatan olahraga, berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional di Sulut dilakukan, seperti kegiatan bakti sosial dan nanti puncaknya pada tanggal 1 Mei.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Utara.

Ketua APINDO Sulut Nicho Lieke melalui Wakil Sekretaris Hence Karamoy yang hadir mewakili APINDO Sulut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk terus menjalin kebersamaan baik buruh, pekerja dan pengusaha.

“Apresiasi untuk Disnaker dan asosiasi-asosiasi buruh, pekerja serta pengusaha di Sulut yang terus menjalin kolaborasi dan terbina sangat baik,” ucap Hence Karamoy.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Ir. Erni Tumundo M.Si, Kadisnaker Manado Paul Sualang SH, Kasi Intel Kajari Manado Hijrah SH, MH, Sekdis Nakertrans, APINDO Sulut, KSBSI, K-SBSI, KSPSI, dan KSPI.

Octa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *